Effect of Using Guided Inquiry-Based Buffer Solution Module on Student Learning Outcomes Grade XI SMA Negeri 13 Padang
Article Metrics
The abstract has been viewed for 148 times.The full pdf article has been downloaded for 124 times.
Abstract
Keywords
Full Text:
PR_03_421 (Bahasa Indonesia)References
Rushiana RA, Iryani I. Deskripsi Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Yang Menerapkan Perhitungan Kimia Dengan Menggunakan Modul Berbasis Guided Inquiry. Edukimia 2021;3(1):026–30.
Rahmayati A, Iryani I. Validitas Modul Sistem Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2019;1(1):46–52.
Permendikbud. Peraturan Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendid. JDIH Kemendikbud 2018;2025:1–527.
Rahayu S, Iryani I. Validitas dan Praktikalitas Modul Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Garam Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2020;2(1):44–50.
Sari SU, Iryani I. Penentuan Validitas Modul Ikatan Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2019;1(1):69–76.
Sanjaya W. Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. 2019.
Rohani. Diktat Media Pembelajaran. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 2019;1–95.
Perifta SE, Iryani I. Uji Validitas Modul Hukum Dasar Kimia Dan Stoikiometri Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2019;1(2):1–8.
Nastiti D, Rahardjo SB, Van Hayus ES. The effectiveness chemistry module based on search, solve, create, and share (SSCS) to increase science generic skill. Journal of Physic Conference Series 2019;1157(4).
Saraswaty S, Masykuri M, Mulyani S. Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Kimia Larutan Penyangga Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas Xi Sma Di Karanganyar. INKUIRI J Pendidik IPA 2019;8(2):110.
Iryani, Bayharti, Iswendi, Putra RF. Effect of Using Guided Inquiry-Based Chemical Bonding Modules on Student Learning Outcomes Effect of Using Guided Inquiry-Based Chemical Bonding Modules on Student Learning Outcomes. 2021;
Putra RF, Iryani. Efektivitas Penggunaan Modul Ikatan Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Mipa Sma Negeri 4 Padang. J Multidicsiplinary Res Dev 2020;2(3):53–9.
Iryani, Handayani S. Validitas dan Praktikalitas Modul Larutan Penyangga Berbasis Inkuiri Terbimbing Dilengkapi Soal-Soal Tipe HOTS The Validity and Practicality of Buffer Solution Module. Edukimia 2020;2(1):32–8.
Plomp T, et al. Educational design research: An introduction. Education Design Research 2013;11–50.
Winatha KR, Abubakar MM. The Usage Effectivity of Project-Based Interactive E-Module in Improving Students’ Achievement. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 2018;24(2):198–202.
Habiby WN. Statistika Pendidikan. Muhammadiyah University Press; 2017.
Ramadhani R, Amudi A. Efektifitas Penggunaan Modul Matematika Dasar Pada Materi Bilangan Terhadap Hasil Belajar. AKSIOMA J Progr Stud Pendidik Mat 2020;9(1):64.
Pratama GW, Ashadi A, Indriyanti NY. Efektivitas Penggunaan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Problem-Based Learning ( PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Siswa Pada Materi Koloid SMA Kelas XI Kritis. Pros Semin Nas Pendidik Sains 2017;21:150–6.
Sari AQ, Sukestiyarno YL, Agoestanto A. Batasan Prasyarat Uji Normalitas Dan Uji Homogenitas Pada Model Regresi Linear. Unnes Journal Math 2017;6(2):168–77.
Shafitri M, Iryani I. Praktikalitas Modul Asam Basa Berbasis Inkuiri Terbimbing Kelas XI MIPA. Edukimia 2021;3(3):155–60.
Hanson DM. Designing process-oriented guided-inquiry activities. Fac Guideb A Compr tool Improv Fac Perform 2015;305–8.
Sadiq S. Effectiveness of Modular Approach in Teaching at University Level. Journal of Education Practice 2014;vol 5 no 1(January 2014):103–104.
Refbacks
- There are currently no refbacks.