Development of an E-Module based on Guided Inquiry and Integrated Quran on Colloidal System Topic for Madrasah Aliyah (MA)
Article Metrics
The abstract has been viewed for 148 times.The full pdf article has been downloaded for 97 times.
Abstract
Keywords
Full Text:
PR_04_415 (Bahasa Indonesia)References
Istijabatun S. Pengaruh pengetahuan alam terhadap pemahaman matapelajaran kimia. 2012;323–9.
Ellizar. Pemngembangan Paket Pembelajaran Kimia Dengan Pendekatan Kontruktivisme. Pros SEMIRATA 2015 Bid MIPA BKS-PTN Barat Univ Tanjungpura, Pontianak 2015;640–9.
Rahayu S, Iryani I. Validitas dan Praktikalitas Modul Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Garam Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2020;2(1):44–50.
Hanson DM, Stony U, Suny B, Bunce D, Creegan F, Moog R, et al. Panduan Instruktur untuk Berorientasi Proses Pembelajaran Inkuiri Terpandu oleh Panduan Instruktur untuk Pembelajaran Inkuiri Berpanduan Berorientasi Proses. 2021;1–48.
Hidayat and Taufik and Andromeda and Andromeda. No Title. J RESIDU 2019;3(13).
Winatha KR. Pengembangan E-modul Interaktif Berbasis Proyek Mata Pelajaran Simulasi Digital. J Pendidik Teknol dan Kejuru 2018;15(2):188–99.
Bahri S, Syamsuri I, Mahanal S. Pengembangan Modul Keanekaragaman Hayati dan Virus Berbasis Model Inkuiri Terbimbing untuk Siswa Kelas X MAN 1 Malang. J Pendidik Teor Penelitian, dan Pengemb [Internet] 2016;1(2):127–36. Available from: http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/6113
Febriyandi F, Andromeda A. Pengembangan E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Laboratorium Virtual Pada Materi Sistem Koloid Kelas XI SMA/MA. Edukimia 2019;1(2):24–30.
Putra RF& I. Efektivitas Penggunaan Modul Ikatan Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Mipa Sma Negeri 4 Padang. J Multidicsiplinary Res Dev 2020;2(3):53–9.
Hasibuan SR, Andromeda. Efektivitas Penggunaan E-Modul Sistem Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Laboratorium Virtual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAS Nurul ‘ Ilmi. Ranah Res Multidiciplinary Res Dev 2021;3(2):7–12.
Rahmayati A, Iryani I. Validitas Modul Sistem Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2019;1(1):46–52.
Plomp T, Nieveen N. An Introduction to Educational Design Research. 2007;
Yolanda T, Iryani I. Validitas Modul Asam Basa Berbasis Inkuiri Terbimbing dilengkapi Soal (HOTS) untuk Melatih Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas XI SMA/MA. Ranah Res J Multidiscip Res Dev 2020;3(1):118–25.
Nurhasanah, Azhar M, Ulianas A. Validity and practicality of chemical equilibrium module based on structured inquiry with three levels representation for students grade XI of senior high school. J Phys Conf Ser 2020;1481(1).
Sari SU, Iryani I. Penentuan Validitas Modul Ikatan Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2019;1(1):69–76.
Fadhillah F, Andromeda A. Validitas dan Praktikalitas E-Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Laboratorium Virtual pada Materi Hidrolisis Garam kelas XI SMA/MA. J Eksakta Pendidik 2020;4(2):179.
Retnawati H. Analisis kuantitatif Instrumen Penelitian. 2016.
Khaira U, Yerimadesi Y. Validitas E-Modul Kimia Unsur Berbasis Guided Discovery Learning untuk Kelas XII SMA/ MA. Entalpi Pendidik Kim 2021;2(1):47–56.
Kemendikbud. Panduan Praktis Penyusunan E-Modul. 2017;1–57.
Permatasari W, Yerimadesi Y. Analisis Validitas dan Praktikalitas dari Modul Minyak Bumi Berbasis Guided Discovery Learning. Edukimia 2020;2(1):25–31.
Hanson DM. Designing Process-Oriented Guided-Inquiry Activities. 2015;(March).
Perifta SE, Iryani I. Uji Validitas Modul Hukum Dasar Kimia Dan Stoikiometri Berbasis Inkuiri Terbimbing. Edukimia 2019;1(2):1–8.
Maharani F, Yerimadesi Y. Pengembangan E-Modul Sistem Koloid Berbasis Guided Discovery Learning Untuk Siswa Kelas XI SMA Development of Guided Discovery Learning-Based Colloid System. 2022;4(2).
Aiken L. No Title. SAGE JOURNARS 1985;45(1).
Iryani, Fitriza Z, Iswendi, Bayharti, Yunisa W, Ifelicia P. Development of buffer solution module based on guided inquiry and multiple representations. J Phys Conf Ser 2019;1317(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.