Development of PowerPoint-iSpring Learning Media on Redox Material for Class X SMA
Article Metrics
The abstract has been viewed for 184 times.The full pdf article has been downloaded for 141 times.
Abstract
Keywords
Full Text:
05_389 (Bahasa Indonesia)References
Nurdyansah, Fahyuni EF. Inovasi Model Pembelajaran. 1st ed. Sidoarjo: Nizamial Learning Center (NLC); 2016.
Nurohman I. Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investegasi (GI) pada Materi Laju Reaksi dan Korelasinya dengan Keterampilan Proses SAINS Siswa Kelas XI MIPA SMAN 5 KOTA Jambi (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS JAMBI). 2020;
Wardani A. Pengaruh Pendekatan Inquiry Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kimia. Jurnal Kependidikan Kimia 2013;1(1):41–50.
Astutik TP, Fariati, Herunata. Identifikasi Konsep Sukar dan Kesalahan Konsep Reaksi Redoks. Identification of Difficult Concepts and Misconceptions of Redox Reaction. Jurnal Zarah 2017 ;5(1):22–8.
Wulandari PI, Mulyani B, Utami B. Identifikasi Miskonsepsi Siswa Menggunakan Three-Tier Multiple Choice Pada Materi Konsep Redoks Kelas X mipa SMA Batik 1 Surakarta. Jurnal Pendidikan Kimia; 8(2):207–16.
Ardila N. Deskripsi Kesulitan Belajar Kimia Siswa Kelas X pada Materi Reaksi Redoks di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. 2017;
Sahana SA. Deskripsi Kesulitan Belajar Kimia Siswa pada Materi Reaksi Oksidasi dan Reduksi di Kelas X MIPA SMA Negeri 3 Bukittinggi. 2018;
Kumalasari CF. Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Kelas X Dalam Memahami Konsep Reaksi Redoks di SMA Negeri 1 Kesamben Blitar Tahun ajaran 2007/2008 (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang). Doctoral dissertation, UNM.
Muderawan IW, Wiratma IGL, Nabila MZ. Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Pada Pelajaran Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia ;3(1):17–23.
Tafonao T. Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan 2018;2(2).
Eyler J. Reflection: Linking Service and Learning—Linking Students and Communities. Journal of Social Issues. 2002.
Nurseto T. Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan pendidikan 2011 ; 8(1).
Azhar R. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Microsoft PowerPoint pada sistem Koordinat Kartesius. Journal of Islamic Civilization and Thought 2017;16(1).
Sastrakusumah EN, Suherman U, Darmawan D, Jamilah J. Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Aplikasi iSpring Presenter Terhadap Kemampuan. Jurnal Teknologi Pembelajaran 2018 ;3(1).
Deputra FY. Pengaruh Penggunaan Animasi Macromedia Flash Berbasis Ispring Suite Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Kelas Viii Di Smpn 1 Kotagajah Pada Materi Sistem Pencernaan. Bioedukasi 2017 ;8(2):134–41.
Anwar MS, Choirudin C, Ningsih EF, Dewi T, Maseleno A. Developing An Interactive Mathematics Multimedia Learning Based on iSpring Presenter in Increasing Students’ Interest in Learning Mathematics. Al-Jabar Jurnal Pendidikan Matematika 2019;10(1):135–50.
Anistalidia D. Pengembangan Multimedia Iinteraktif berbasis iSring Suite 9 pada Pembelajaran FISIKA (Doctoral dissertation, UIN RADEN INTAN LAMPUNG). Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF) 2021;7:2017.
Plomp T, Nieveen N. An Introduction to Educational Design Research. SLO 2013.
Aiken LR. Content Validity and Reliability of Single Items or Questionnaires. Educational and psychological measurement. Jurnal Sage ;40(4):955–9.
Sugiyono. Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta; 2013.
Rochmad R. Desain model pengembangan perangkat pembelajaran matematika. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 3(1), 59-72. Diterbitkan oleh Jurusan Matematika FMIPA UNNES 2012;3(1):59–72.
Refbacks
- There are currently no refbacks.