Validitas dan Praktikalitas Modul Sistem Koloid Berorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) untuk Kelas XI IPA SMA atau MA
Article Metrics
The abstract has been viewed for 2267 times.The full pdf article has been downloaded for 2156 times.
Abstract
Full Text:
EKJ 1 (2) - 2019 - 11, AndreanReferences
Baswedan, Anies. (2015). Meneropong Jalan Masa Depan Luluan SMA Sederajat (diakses pada 1 Agustus 2017).
Boslaugh, S. dan Paul, A. W. (2008). Statistic in A Nutshell, A Desktop Quick Reference. Beijing, Cambridge, Famham, KÖln, Sebastopol, Taipei, Tokyo: O’reilly.
Badan Pusat Statistik. (2017). Keadaan Ketenagakerjaan Indonesia Februari 2017. Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media
Depdiknas. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Lasmiyati dan Idris H. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 161-174.
Lestari, E. dan Abdur R. A. (2013). Pengembangan Modul Pembelajaran Soal Cerita Matematika Kontekstual Berbahasa Inggris untuk Siswa Kelas X. Malang: Universitas Negeri Malang.
Murni H. P, Latisma D., dan Rahadian Z. (2017). Pengembangan Penuntun Praktikum Kimia Berorientasi Chemoentrepreneurship untuk SMA atau MA Kelas XII Semester Ganjil. (hlm. 1-10).Padang: Universitas Negeri Padang
Rochmad. (2012). Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika, Desain-Model Pengembangan.Jurnal Kreano, 3(1)
Rohmadi, M. (2011). Pembelajaran dengan Pendekatan CEP (Chemo-Entrepreneurship) yang Bervisi SETS (Sceince, Environment, Technology, and Society) Guna Meningkatkan kualitas Pembelajaran. Jurnal Education Vol 6, No 1, 17-73.
Stang, J. dan Story, M. (2005). Guidelines for Adolescent Nutrition Service. Minneapolis: University of Minnesota.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R and D). Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2011). Evaluasi Pendidikan: Prinsip dan Operasionalnya. Jakarta: Bumi Aksara.
Sunarya, Sudaryono, dan Saefullah. (2010). Kewirausahaan. Yogyakarta: ANDI
Supartono, Saptorini, dan Dian S. A.. (2009). Pembelajaran Kimia Menggunakan Kolaborasi Konstruktif dan Inkuiri Berorientasi Chemo-Entrepreneurship. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 2(3), 476-483.
Suryadi, A. (2014). Pendidikan Indonesia Menuju 2025. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Thiagarajan, S., Dorothy, S., Semmel, dan Melvyn, I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children A Sourcebook. Indiana: Indiana University Bloomingtoon.
Wikhdah, I. M., Sri S. S., dan Sri W. (2015). Pengembangan Modul Larutan Penyangga Berorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) untuk Kelas XI SMA atau MA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol 9, No 2, 1585-1595.
Yerimadesi, Bayharti, dan Risa O. (2018). Validitas dan Praktikalitas Modul Reaksi Redoks dan Sel Elektrokimia Berbasis Guided Discovery Learning untuk SMA. Jurnal Eksakta Pendidikan, 2(1).