Meta Analisis: Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta didik Pada Pembelajaran Kimia

vany ardindi putri, Dwi Finna Syolendra

Article Metrics

The abstract has been viewed for 74 times.
The full pdf article has been downloaded for 76 times.

Total Citations

This citation data is acquired through it's entry on Dimensions.Ai website.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran kimia. Metode Penelitian yang diterapkan ialah meta-analisis dengan menggunakan 10 artikel jurnal nasional yang diterbitkan lima tahun terakhir. Teknik analisis data yang digunakan dengan cara menentukan nilai effect size untuk setiap artikel. Hasil penelitian menunjukkan effect size rata rata sebesar 1,6145 termasuk dalam kategori tinggi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dalam pembelajaran kimia dipengaruhi oleh penerapan model problem based learning (PBL).

Keywords

Meta-analisis; Hasil belajar; pembelajaran kimia; Problem Based Learning; Effect Size.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.