The Development of ICT Media Based on ChemoEdutainment Chemblock Games to Facilitate Learning Process in Pandemic Era COVID-19
Article Metrics
The abstract has been viewed for 344 times.The full pdf article has been downloaded for 234 times.
Abstract
Keywords
Full Text:
04_293_EKJ 3 (3) (Bahasa Indonesia)References
Afriani N. Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Menengah Atas di Tempuling [Internet]. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau; 2018.
Anugraeni PF. Analisis Kesulitan Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Xi Ips Di Sma Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun 2018/2019. naskah Publ [Internet]. 2018;
Heriyanto A, Haryani S, Sedyawati SMR. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Education Game Sebagai Media Pembelajaran Kimia. Chem Educ [Internet]. 2014;3(1).
Xiao Z, Johnson C, Mcgill M, Bouchard D, Bradshaw MK, Bucheli VA, et al. Game development for computer science education. Proc 2016 ITiCSE Work Gr Reports, ITiCSE 2016. 2016;(July):23–44.
Novrialdy E. Kecanduan Game Online pada Remaja: Dampak dan Pencegahannya. Bul Psikol. 2019;27(2):148.
Atmojo DWT. Kontribusi Perilaku Game Online Terhadap Motivasi Belajar siswa SMA. Cognicia [Internet]. 2019;7(4):527–38.
Suryana OA, Supardi KIK. Desain Media Permainan Edukasi Berorientasi Chemo-Edutainment Pada Pembelajaran Kimia Sma. Chem Educ [Internet]. 2018;7(2):46–53.
Hardini A. Pengaruh Penggunaan Crossword Puzzle Pada Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Peserta [Internet]. Uin Jakarta; 2019.
Syofiana N, Salastri R, Hermansyah A. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Team Games Tournament (TGT) Pada Mata Pelajaran Kimia Di Kelas X IPA MAN 1 Kota Bengkulu. Pendidik dan Ilmu Kim [Internet]. 2018;2(2):122–31.
Hanafi. Konsep Penelitian R & D Dalam Bidang Pendidikan. Saintifika Islam J Kaji Keislam [Internet]. 2017;4(2):130.
Ramli M. TSRD Sebagai Pendekatan Alternatif Penelitian Pengembangan Inovasi Pendidikan : Sebuah Kajian Reflektif. In: Seminar Nasional Pendidikan FITK UIN Syarief Hidayatullah Jakarta. Jakarta; 2019.
Riduwan. Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta Press; 2010.
Ridwan dan Sunarto. Pengantar Statistika Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta Press; 2013.
Sumartono A, Luthfi A. Pembuatan Game Edukasi Platformer Perjalanan Mimpi Alfi Menggunakan Construct 2. Tetrahedron Lett. 2014;55:3909.
Verawati, Enny Comalasari. Pemanfaatan Android Dalam Dunia Pendidikan. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang 03 Mei 2019. 2019. p. 617–27.
Sriadhi, Restu R, Sidabutar UB, Dalimunthe A. The assessment model of multimedia learning feasibility. In: Global Conferences Series : Scineces and Technology [Internet]. Medan: Redwhite press; 2019. p. 17–21.
Ismail MUHI. Pemberian Rangkuman Sebagai Strategi Pembelajaran. Form J Ilm Pendidik MIPA [Internet]. 2011;1(1):48–57.
Nurhayati S, Mahatmanti FW, Khodijah FD. Keefektifan Pembelajaran Berbasis Question Student Have Dengan Bantuan Chemo-Edutainment Media Key Relation Chart Terhadap Hasil Belajar Siswa. J Inov Pendidik Kim [Internet]. 2011;3(1):1–1.
Saputri DY, Rukayah RR, Indriayu MI. Integrating Game-based Interactive Media as Instructional Media: Students’ Response. J Educ Learn. 2018;12(4):638.
Iqbal M, Yusrizal, Subianto. Perencanaan Media Permbelajaran Aplikasi Pokok Bahasan Fluide Statis Untuk Siswa SMA. 2016;148:148–62.
Refbacks
- There are currently no refbacks.