Development of Chemical Scrabble Games as Learning Media for Reduction and Oxidation Reaction Materials for Class X SMA or MA
Article Metrics
The abstract has been viewed for 224 times.The full pdf article has been downloaded for 142 times.
Abstract
Keywords
References
Syukri. Kimia Dasar 1. Bandung: ITB; 1999.
Hamalik O. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara; 2014.
Prayitno E. Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya; 2006.
Sadiman AS, Rahardjo R, Haryono A, Harjito. Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Raja Grafindo Persada; 2012.
Chairiah, Silalahi A, Hutabarat W. Pengembangan Bahan Ajar Kimia Larutan Asam Basa Berbasis Chemo-Edutaiment untuk Siswa SMK TI Kelas XI. Jurnal Pendidikan Kimia. 2016.
Aqib Z. Model-model Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya; 2013.
Whisenand TG, Dunphy SM. Accelerating Student Learning of Technology Terms: The Crossword Puzzle Exercise, J. Inf. Syst. Educ., vol. 21(2); 2010.
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfa Beta; 2012.
Trianto. Model Pembelajaran Terpadu : Konsep, strategi, dan implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara; 2014.
Retnawati H. Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa, dan Psikometrian). 1st ed. Yogyakarta: Parama Publishing; 2016.
Maslukhah SA, Lutfi A. Pengembangan Permainan Tradisional Bentengan Sebagai Media Pembelajaran Tata Nama Senyawa Di Kelas X SMA. Unesa J. Chem. Educ., vol. 3, no. 3, pp. 207–215; 2014.
Daryanto. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Penerbit Gava Media; 2011.
Arsyad A. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada; 2007.
Haryono. Pembelajaran IPA yang Menarik dan Mengasyikkan Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Kepel Press; 2013.
Hakimah YS. Pengembangan Media Pembelajaran Scrabble Materi Bauran Pemasaran Kelas X Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), vol. 6, no. 4, pp. 204–210; 2018,
Agustriana N. Pengaruh Metode Edutainment dan Konsep Diri Terhadap Keterampilan Sosial Anak. Jurnal Pendidikan Usia Dini, vol. 7, no. 2, pp. 267–286; 2013,
Refbacks
- There are currently no refbacks.