Validitas dan Praktikalitas Modul Larutan Penyangga Berbasis Guided Discovery dengan Mengunakan Tiga Level Representasi Kimia untuk Kelas XI SMA
Article Metrics
The abstract has been viewed for 1249 times.The full pdf article has been downloaded for 1133 times.
Abstract
References
Brady, James E. (2012). Chemistry Matter and Its Changes. New York: John Wiley and Sons, Inc..
Nasution, S. (2011). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Abidin, Yunus. (2014). Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama.
Yerimadesi. (2017). Model Guided Discovery Learning untuk Pembelajaran Kimia (GDL-PK) SMA. Padang : UNP.
Ulumi, Diana Fatihatul., Maridi., and Yudi Rinanto. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Biologi di SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2013 hingga 2014. Jurnal Pendidikan Biologi. Volume 7 Nomor 2, Mei 2015, Hal: 68 -79.
Yerimadesi, Bayharti, SM. Jannah, Lufri, Festiyed, Y. Kiram. (2018). Validity and Practicality of Acid-Base Module Based on Guided Discovery Learning for Senior High School. Article ICOMSET.
Sunyono. (2013). Model Pembelajaran Multipel Representasi. Yogyakarta: Media Akademi.
Alighiri Dante., Apriliana Drastisianti., and Endang Susilaningsih. (2018). Pemahaman Konsep Siswa Materi Larutan Penyangga dalam Pembelajaran Multiple Representasi. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. Vol 12, No. 2, halaman 2192 – 2200.
Boslaugh, Sarah dan Paul A. W. (2008). Statistics in a Nutshell, a desktop quick reference. Beijing, Cambridge, Famham, Köln, Sebastopol, Taipei, Tokyo: O-reilly.Boslaugh, S. (2012). Statistics in a nutshell: A desktop quick reference. O-Reilly Media, Inc.
Thiagarajan, Sivasailam, dkk. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook. Washington, D.C: Indiana University, Bloomington.
Smitha, VP. (2012). Inquiry Training Model and Guided Discovery Learning for Fostering Critical Thingking and Scientific Attitude. First Edition. Publisher Vilavath Publications, Kozhikode.
Arikunto, S. (2008). Prosedur Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung : Pustaka Setia.
Sagita, Randa., Fajriah Azhar., Minda Azhar. (2018). Pengembangan Modul Konsep Mol Berbasis Inkuiri Terstruktur dengan Penekanan Pada Interkoneksi Tiga Level Representasi Kimia Untuk Kelas X SMA. Jurnal Eksakta Pendidikan. Volume 1 Nomor 2.
Sukardi. (2012). Evaluasi Pendidikan, Prinsip, dan Operasionalnya. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya.
Pane, Aprida and Muhammad Darwis Dasopang. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman. Vol. 03 No. 2 Desember 2017. e-ISSN : 2460-2345, p-ISSN: 2442-6997.
Refbacks
- There are currently no refbacks.